Ciri khas yang dimiliki rumah di daerah Mediterania menjadi daya tarik sendiri. Bahkan tidak sedikit wistawan yang rela berkunjung ke Negara Spanyol, Turki, Italia hanya untuk mengabadikan fotonya dengan rumah bergaya mediterania. Lalu, tidak ada salahnya kan, bila kita orang Indonesia ingin meniru rumah bergaya mediterania.

Nah jika Anda juga tertarik untuk mewujudkan model elegan rumah bergaya Mediterania, yuk simak tipsnya seperti di bawah ini:

  1. Cat warna tanah

Berbeda dengan rumah bergaya modern yang memiliki corak warna yang cerah, warna-warna dengan unsur tanah seperti krem, cokelat muda, atau gading adalah warna-warna yang cocok untuk menonjolkan kesan elegan rumah bergaya mediterania.

  1. Furnitur klasik dan netral

Untuk mengisi interior rumah bergaya mediterania, Anda dapat menggunakan furnitur bergaya klasik yang memiliki banyak lekukan. Selain mengunakan furnitur bergaya klasik, Anda juga bisa menggunakan sofa dengan warna putih yang netral agak suasana ruangan terlihat lebih kalem.

(Baca juga: Cara Mudah Mendesain Interior Rumah)

  1. Karpet

Selain mengisi ruangan dengan berbagai furnitur klasik dan berwarna netral, Anda juga dapat menambahkan karpet sebagai detail ruangan. Fungsi karpet disini tidak hanya sebatas penutup lantai saja, tetapi mereka juga dapat menambahkan kesan nyaman pada ruangan Anda.

  1. Lampu gantung

Selain menggunakan pilar-pilar besar, rumah bergaya mediterania juga identik dengan lampu gantung atau yang sering disebut dengan chandelier. Biasanya lampu gantung diletakkan di foyer maupun ruang tamu agar bisa dilihat oleh orang-orang yang berlalu lalang.

  1. Tanaman hias

Memiliki halaman dengan banyak tanaman juga merupakan ciri-ciri rumah bergaya mediterania. Untuk menambah kesan alam tidak hanya halaman saja yang bisa dihiasi dengan tanaman, interior ruangan pun bisa Anda hiasi dengan tanaman hias. Pastikan Anda menyesuaikan ukuran tanaman hias dengan ukuran ruangan dan letakkan di sudut ruangan agar tidak mengganggu.

(Baca juga:Begini Trik Mudah Agar Rumah Bergaya Jepang)